Administrator Website Desa Mendapat pelatihan oleh Tim Rumah Media

  • 23 Mei 2017
  • Dibaca: 357 Pengunjung
Administrator Website Desa Mendapat pelatihan oleh Tim Rumah Media

Pelatihan dimulai oleh Tim Rumah Media, jam 09.30 wita di Ruang Rapat Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung dihadiri oleh Kadiskominfo Drs I Wayan Parna, Kabid Telematika I Putu Putra Dewa Antara,SS, Staf Bidang Telematika, Administrator Web Desa yang ditunjuk oleh Kepala Desa masing-masing, dari 4 Kecamatan (Klungkung, Dawan, Banjarangkan dan Nusa Penida), dan Tim Rumah Media.

Didahului dengan para Administrator Website Desa diminta mengunduh modul pelatihan. Pemberian alamat website masing-masing desa, dilanjutkan dengan cara menggunakan CMS (ContentManagementSystem).CMS adalah sebuah aplikasi web atau software web yang tujuannya untuk memudahkan dalam pengelolaan (upload, edit, menambahkan, dll) konten dalam sebuah website/blog/aplikasi web.

Administrator website Desa, diberikan user id dan password untuk menggunakan CMS, mulai dari pengaturan background, mengisi Data Desa, menambahkan berita, artikel, foto dan video dan pengaturan tambahan lainnya.

Diharapkan dengan pelatihan website desa ini, para administrator yang sudah ditunjuk oleh Kepala Desa masing-masing dapat mengembangkan website desanya agar masyarakat mendapat & memperoleh informasi desa-desa di Kab. Klungkung dan juga mengenai transparansi anggaran desa.Pelatihan website desa ditutup oleh Kadiskominfo Kab. Klungkung.

  • 23 Mei 2017
  • Dibaca: 357 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita