Sosialisasi dan Pelatihan SPSE V4 untuk Penyedia

  • 22 Juni 2017
  • Dibaca: 45 Pengunjung
Sosialisasi dan Pelatihan SPSE V4 untuk Penyedia

Pelatihan hari pertama dan kedua dibuka oleh Bapak I Putu Putra Dewa Antara selaku Kepala Bidang Telematika sekaligus Sekretaris LPSE Kabupaten Klungkung, pada pukul 09.00 wita dan dihadiri oleh Penyedia dari Kab. Klungkung. Sosialisasi dan Pelatihan SPSE V4 dibagi dua dalam pelaksanaannya dikarenakan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut lebih dari 30 perusahaanyaitu hari pertama tgl 15 Juni dan hari kedua tgl 21Juni 2017 yang bertempat di Ruang Rapat Dinas Pertanian Kab. Klungkung.

Selesai Pembukaan, dilanjutkan oleh Trainer LPSE Kab. Klungkung,  tentang Pengenalan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) V4 mulai dari evolusi SPSE dari SPSE V2 sampai V4, design Arsitektur Sistem Nasional pada K/L/I, SPSE Interkoneksi, Pengembangan E-Tendering dan Apendo, menjelaskan perbedaan SPSE Versi 3.6 dengan Versi 4.1 pada Penyedia, Proses Lelang pada SPSE V4. Dalam pemaparan materi, Trainer juga menjelaskan tentang fungsi aplikasi SiRUP (Sistem Rencana Umum Pengadaan ; https://sirup.lkpp.go.id ) bagi penyedia dan SIKaP (Sistem Informasi Kinerja Penyedia ; https://sikap.lkpp.go.id).Selesai penjelasan tersebut di atas, Penyedia dipandu oleh Trainer langsung menggunakan SPSE versi latihan cara penggunaan SPSE V4 (E-Tendering).

Diharapkan setelah Sosialisasi dan Pelatihan SPSE V4, khususnya Penyedia Kab. Klungkung siap mengikuti lelang jika Pokja ULP dalam proses pengadaan barang/jasa memilih menggunakan SPSE V4.

 

  • 22 Juni 2017
  • Dibaca: 45 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita