VISI, MISI, TUJUAN

  • Dibaca: 372 Pengunjung

VISI     :

      “Terwujudnya Masyarakat Informatif dan Transparan Yang Berbudaya Menuju Masyarakat Klungkung yang Unggul dan Sejahtera”

Visi tersebut mengandung 3 (tiga) pengertian penting yaitu :

1.     Informatif dan transparan mengandung pengertian segala bentukjasa pelayanan,baik dalam bentuk barang publik maupun jasa publik yang padaprinsipnya menjadi tanggung jawab dan dilaksanakan oleh Instansi Pemerintah dalamrangka pemenuhan kebutuhan masyarakat maupun dalam rangka pelaksanaan ketentuanperaturan perundang-undangansecara transparan.

2.     Berbudaya artinya dalam pengelolaan komunikasi dan informatika harus bersandarkan pada nilai-nilai kearifan lokal dan dimanfaatkan untuk pengembangan budaya daerah.

3.     Unggul dan Sejahtera artinya Mewujutkan Pemerintahan yang Baik berdasarkan Prinsip good corporate goverance

 

MISI     :   

       Adapun Misi Dinas Komunikasi dan Informatika, adalah sebagai berikut :

1.     Meningkatkan Pengembangan Data / Informasi/ Statistik Daerah

2.     Meningkatkan Pengembangan Komunikasi, Informatika dan Media Masa

3.     Meningkatkan Penyelenggaraan dan Pengamanan Persandian dan Pemerintah Daerah

4.     Meningkatkan Program Kerjasama Informasi dengan Massa Media

 

TUJUAN STRATEGIS  :

              Dalam rangka pencapaian visi dan misi Dinas Komunikasi dan Informatika seperti yang telah dikemukakan terdahulu, maka visi dan misi tersebut harus dirumuskan ke dalam bentuk yang lebih terarah dan operasional berupa perumusan tujuan strategis (strategic goals) organisasi. Tujuan strategis merupakan penjabaran atau implementasi pernyataan misi yang akan dicapai atau dihasilkan dalam jangka waktu 1 sampai 5 tahun. Dengan diformulasikannya tujuan strategis ini, maka dapat diketahui apa yang harus dilaksanakan oleh organisasi dalam memenuhi visi dan misinya dalam kurun waktu satu sampai lima tahun ke depan dengan mempertimbangkan sumber daya dan kemampuan yang dimiliki. Lebih dari itu, perumusan tujuan strategis ini juga akan memungkinkan Dinas Komunikasi dan Informatika mengukur sejauh mana misi organisasi telah dicapai mengingat tujuan strategis dirumuskan berdasarkan visi dan misi organisasi.

Adapun tujuan strategis Dinas Komunikasi dan Informatika adalah sebagai berikut.

  1. Terwujutnya Kemitraan Informasi Sarana Komunikasi dan Informatika Serta Tata Kelola Pemerintahan Berbasis Elektronik E-Goverment
  2. Terwujudnya Kertebukaan Informasi dan Kualitas Pelayanan Informasi Publik
  3. Terwujutnya Keamanan Data/ Informasi
  • Dibaca: 372 Pengunjung